KETUA KSR PMI UNIT ITN MALANG PERIODE 2011-2012

Selasa, 13 September 2011

Dia bernama Sdr. Indra Laduni Ahsari, seorang pemuda yang dilahirkan 23 tahun yang lalu tepatnya pada 26 Agustus 1988 dari rahim seorang ibu bernama Sumiati (40) dan ayah bapak Anwar (52). Di sebuah desa Montong Ba’an Lombok Timur NTB yang kini telah menjabat sebagai Ketua KSR PMI Unit ITN Malang dengan masa kepengurusan 2011-2012. Perkenalan sdr. Indra yang memiliki nama lapangan Udun ini dengan KSR PMI Unit ITN Malang diawali pada tahun 2009 setelah 1 tahun menyadang status sebagai mahasiswa Jurusan Teknik Informatika di Institut Teknologi Nasional Malang, jiwa sosial dan kepedulian terhadap sesama yang membawanya untuk mengenal KSR PMI Unit ITN Malang lebih dalam. Berdasarkan sumber dokumen KSR PMI Unit ITN Malang ia tercatat sebagai anggkatan Diklat 19 (Sembilan belas) dengan NIA (Nomer Induk Anggota) 511881912. diresmikan di Bumi Perkemahan Coban Rais pada November 2009.
Wawasan dan Jiwa kepemimpinanya yang telah nampak sejak awal pengabdiannya sebagai anggota muda, membawanya lulus dan terpilih sebagai delegasi KSR PMI Unit ITN Malang dalam kegiatan Nasional dalam SAR Darat Mataram, jiwa tersebut semakin terasah dengan dicantumkan namanya dalam kepengurusan 2010-2011 sebagai anggota Bidang Dikten (Pendidikan dan Tenaga) dan sebagai ketua pelaksana dalam kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Lanjut KSR PMI Unit Malang (PLAT MERAH) serta menjadi Steering Committee (SC) Basic Knowledge Keselamatan dan Kesehatan Kerja (BASECAMP K3) se Jatim Terbuka, sehingga dari bekal tersebutlah yang menghantarkanya menjadi Ketua KSR PMI Unit ITN Malang dengan mendominasi suara terbanyak dalam Rapat Tahunan Anggota (RAPTA) KSR PMI Unit ITN Malang 2011.
Pria bersosok sederhana dan berkarakter dengan postur 169 cm dan berat badan 78 kg yang gemar naik gunung touring serta memiliki selera hurmor tinggi ini menjadikan “Membuat cerita yang baik semasa hidup untuk diceritakan setelah kita mati” sebagai motto untuk selalu mengiringi perjalanan hidupnya. Semoga dengan dibawah kepemimpinanya dapat menjadikan KSR PMI PMI Unit ITN Malang semakin maju dan lebih baik dalam berbuat lebih, serta sebagai pengayom dan penyejuk bagi sesama yang membutuhkan. Serta menjadikan KSR PMI Unit ITN Malang Sebagai wadah Penyalur Aspirasi dan Sumber Inspirasi bagi semua insan yang tergabung didalamnya.
Nama : Indra Laduni Ahsari
NIA :511881912
TTL : Lombok Timur 26 agustus 1988
ALAMAT
ASAL : Montong Ba’an, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB)
SEKARANG : Jl. Hoki No. 40 Tasik Madu, Malang
MOTTO : Membuat cerita yang baik semasa kita hidup untuk diceritakan kelak setelah kita mati,
HOBBY : Naik gunung dan touring
AGAMA : Islam
STATUS : Mahasiswa
JURUSAN : Teknik Infokom S-1 Institut Teknologi Nasional Malang
TB/BD : 169 cm/78 Kg

Sedikit informasi hasil dari dialog dengan mas Indra saat berjumpa di Rumah Candi Panggung
Tanya : Bagaimana Perasaan Anda Menjadi Ketua KSR PMI UNIT ITN Malang..?
Jawab : Saya langgsung mengucap inalilahi wainalilahirojiun karena menjadi pemimpin itu sebuaah musibah. Tapi jangan menjadikan tugas itu sebagai beban yang berat karena kita harus menunaikanya dengan punuh rasa iklas dan penuh tanggung jawab..
Tanya : Apakah anda sudah menduka sebelumnya kalo anda akan menjadi ketua KSR PMI Unit ITN Malang…?
Jawab : Oh.. tentu tidak, saya tidak menduga untuk menjadi ketua.
Tanya : Mengapa..?
Jawab : Karena saya merasa belum pantas untuk menjadi seorang pemimpin.
Tanya : Bagai mana cara sdr. menghadapi kenyataan bahwa sdr. menjadi ketua KSR PMI Unit ITN Malang..?
Jawab : Pada dasarnya semua ini saya hadapi dan saya anggab sebagai bahan pembelajaran
Tanya : Persiapan dan strategi apa saja yang sdr. lakukan dalam menej diri pribadi dan anggota..?
Jawab : Untuk persiapan biasa saja. Hanya mempersiapkan diri untuk belajar bagaimana mengendalikan ego, bagaimana menganalisa sebuah keputusan dan bagaiman memahami berbagai karakter yang saya pimpimpin.
Tanya: Bagaimana cara anda membagi waktu anda sebagai seorang mahasiswa dan sebagai seorang Ketua..?
Jawab : Cara membagi fleksibel aj.. kita bagi waktu secara adil.. saat berorganisasi beriwaktu penuh pada organisasi Bagitu juga sebaliknya intinya membagai secara adil.
Tanya : oya lalu apa yang sdr ketehui tentang KSR PMI Unit ITN Malang..?
Jawab : KSR ITN itu lebih dari satu organisasi karena di KSR saya menemukan keluarga. Dan saya menganggap semua komponenya adalah sodara dengan rasa persaudaraan yang sangat kuat. Intinya saya jatuh cinta banget dengan KSR PMI Unit ITN Malang.
Tanya : Dengan kepemimpinan sdr. yang sekarang akan sdr bawa kemana KSR ITN..?
Jawab : Tentunya sama seperti pemimpin yang lain. Dimana saya tidak ingin membuat KSR ITN terpuruk. intinya saya akan bawa kearah yang lebih baik tentunya.
Itu lah sedikit perbincangan denganya, dari percakapan ini dapat di ketahui seberapa besar kepedulianya terhadap organisasi yang dipimpinya dan di pundaknya semua harapan dari anggotanya bertumpu. tetep semangat dan semoga tiap langkah yang dilalui tiap insan dalam KSR PMI Unit ITN Malang tercatat sebagai Ibadah.
By VCIM 511881701 (maruk 17)

4 komentar:

  1. Ahmat Masrukin mengatakan...:

    Lumayan, profil pak ketuanya oke..

  1. Anonim mengatakan...:

    Wartawan e OYE tenan.,.,

  1. Ahmat Masrukin mengatakan...:

    di KSR ITN banyak Wartawan yang sip tu, dan tetep berkenan menerima kritik dan saran tentunya,..

  1. gunawan sepakat mengatakan...:

    pengen belajar sam amd ini

Posting Komentar

 
KSR PMI ITN MALANG © 2011 | Designed by BITPEN PENBANG KSR PMI ITN MALANG