H-1 Baksos dalam rangka Disnatalis KSR PMI Unit ITN Malang

Jumat, 11 November 2011

(11-11-11) Pada tanggal 11-11-2011 KSR PMI Unit ITN khususnya para panitia BAKSOS (Bakti Sosial) 2011 benar-benar telah menorehkan kesan pada angka tersebut. Bagaimana tidak dengan penuh rasa persaudaraan dan kekeluargaan mereka bersatu untuk membantu kepada masyarakat khususnya warga Sumber Ngepoh Kecamatan lawang kabupaten malang. Dengan diawali persiapan dari markas KSR PMI Unit ITN malang menuju rumah candi panggung untuk mengambil segala perlengkapan keperluan Baksos, tak bisa dipungkiri bahwa setiap niat tulus selalu ada halangan dan rintangan yang menghadang, cobaan tersebut telah menyapa panitia baksos dengan insiden laka lantas kecil. insiden yang terjadi sebagai cobaan yang di alami salah satu panitia baksos tidak menyurutkan semangat untuk tetap berkarya dan tidak menghambat persiapan kegiatan.

Setelah manghaturkan doa bersama para panitia Baksos dalam Rangka memperingati Hari jadi KSR PMI Unit ITN Malang, meluncur menuju Desa Sumber Ngepoh dimana kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada keesokan harinya, setibanya di tempat Baksos, para panitia baksos disabut dengan hangat oleh salah satu perangkat desa, dengan semua perlengkapan yang telah di bawa, panitia mulai mempersiapkan segala sesuatunya dengan semangat gotong royong dan kebersamaan. Dimulai dengan menyeting tempat dan medesain ruangan Balai desa Sumber Ngepoh sebagai pusat kegiatan baksos tersebut. Tak bayak yang bisa kami sampaikan, karena ini merupakan puncak dari fase persiapan dengan sekian bulan perjuangan demi terjadinya kegiatan ini , maka jika di runtun sejak dari beberapa bulan persiapan tentunya bayak kesan dan cerita yang tersimpan dan tentunya tidak mesti disampaikan.

Tiba dimalam hari dimana saat kebersamaan dalam api ungun dengan segala kecerian menanti tibanya hari esok sebagai hari dimana puncak kegiatan berlangsung, tak ada yang di sia-sia, api ungun yang menyala di atasnya telah terpanggang beberapa ekor ayam sebagai tambahan menu malam ini, sungguh sempurna kesan yang mereka torehkan. Sambil menunggu ayam panggang matang mereka masih dengan suasana kecerian dalam kebersaan sambil menanti bumbu menu ayam panggang yang di buat oleh saudari Atikasari (diklat 18) dan Claudia Paramita (diklat 20).

Hingga informasi ini di posting, panitia Baksos masih dalam kerahasiaan mengenai hal teknis dari kegiatan baksos tersebut, sehingga untuk informasi konsep kegiatan belum bisa disampaikan. Namun melihat dari tema yang mereka usung yaitu “Berbagi Dengan Ikhlas Untuk Meningkatkan Kepedulian Sosial” . tentunya secara sekilas dapat di terka kemana arah kegiatan tersebut yaitu lebih kearah berbagi bagi sesama, namun berbagi seperti apa..? itu masih minjadi misteri. Untuk itu hasil dari pelaksanaan kegiatan ini akan disampaikan pada kesempatan berikutnya. Tetap nantikan info Bitpen KSR PMI Unit ITN Malang di posting edisi berikutnya.

By. VCIM 511881701

0 komentar:

Posting Komentar

 
KSR PMI ITN MALANG © 2011 | Designed by BITPEN PENBANG KSR PMI ITN MALANG